Nike Unggah Video Bersama Atlet Arab dan Muslim

Muslimahdaily - Nike baru-baru ini meluncurkan sebuah video promo melalui akun Twitter resmi Nike Middle East. Video ini nampakkan juga menjadi kampanye Nike untuk pemberdayaan wanita Arab dan Muslim untuk melakukan apa yang mereka suka.

Dalam video tersebut terlihat 5 atlet wanita asal Timur Tengah. Salah satu di antaranya adalah atlet berhijab yang membawa skateboard. Ia awalnya dilihat aneh oleh sekitar, tatapan sang muslimah yang awalnya ragu kemudian berubah menjadi tatapan pasti.

Ada juga petinju wanita yang dengan keras melepaskan pukulannya. Atlet lain yang terlihat adalah pemain sepak bola, pelari, dan beberapa muslimah lainnya. Terlihat pula Zahra Lari, pemain ski berhijab pertama di dunia.

"Banyak kritik yang menghampiriku saat perjalananku. Tapi aku tak pernah membiarkan itu semua menghentikanku," ucap Lari.

"Orang-orang harusnya tau bahwa atlet Emirat itu kuat," tambahnya.

Video Nike kali ini menunjukkan profesi yang selama ini masih dianggap tabu bagi para wanita. Kampanye ini menampilkan beberapa atlet Timur Tengah sebagai sosok yang kuat dan tangguh.

Last modified on Senin, 27 Februari 2017 01:34

Leave a Comment