Sambut Ramadhan, Google Luncurkan Aplikasi ‘Sahabat Ramadhanku’

Sahabat Ramadhanku Google Sahabat Ramadhanku Google

Muslimahdaily - Untuk memeriahkan suasana Ramadhan, Google meluncurkan aplikasi baru yang diberi nama ’Sahabat Ramadhanku’ untuk membantu muslim di seluruh dunia menjalankan puasa di bulan suci ini.

“Untuk membantu Anda menjalani Ramadhan dengan sepenuhnya, kami telah merilis aplikasi Sahabat Ramadhanku (g.co/Ramadan), yang akan memberikan informasi yang bisa disesuaikan dengan lokasi anda dan konten lainnya yang semuanya bisa Anda dapatkan di website yang kami tawarkan selama Ramadhan ini” kata Zain Kamal Masri, Associate Product Marketing Manager Google untuk daerah Timur Tengah dan Afrika Utara, seperti dilansir dari laman OnIslam.net.

“Anda bisa menemukan informasi mengenai waktu berbuka di daerah Anda dan merencanakan kegiatan Anda selama berpuasa mengecek arus lalu lintas di daerah anda, petunjuk jalan ke tempat berbuka puasa terdekat, menemukan dan membagikan resep untuk menu ramadhan dan menikmati konten ramadhan di YouTube; mulai dari drama seri, sketsa komedi dan tips kesehatan agar tetap fit selama sebulan penuh berpuasa” tambahnya.

Masri lebih lanjut menjelaskan “Tergantung dimana Anda berasal, Google Now akan menyuguhkan berbagai konten yang sesuai dengan daerah Anda, memberikan berita dan informasi seputar ramadhan dan merekomendasikan aplikasi untuk membangunkan Anda sahur, aplikasi untuk merancang kartu ucapan selamat berpuasa untuk keluarga dan teman, menemukan restoran halal di sekitar Anda dan bahkan menghitung mundur waktu berbuka”

Untuk Indonesia, kamu bisa mengaksesnya langsung di http://ramadan.withgoogle.com/ yang akan secara otomatis berbahasa Indonesia dan menyajikan seputar ramadhan di Indonesia.

Google berharap hadirnya situs ini dapat membuat mereka yang menjalankan puasa menjadi lebih tenang dan terbantu dalam menjalankan puasa di tahun ini.

“Biarkan Google membantu keseharianmu, agar kamu bisa menjalani bulan ini dengan tenang,” tulis Google di situs barunya itu.

Selain itu aplikasi baru ini bisa juga menjadi sumber informasi bagi para non-muslim untuk mendapatkan informasi lebih baik lagi soal Ramadhan beserta ibadah, ritual dan juga tradisi yang dilakukan muslim di seluruh dunia. Sudah ada yang coba aplikasi ini belum?

Leave a Comment