Artis KPop Jay Kim Resmi Masuk Islam

By October 1, 2019 0
Kim Jae Han, mengucap dua kalimat syahadat Kim Jae Han, mengucap dua kalimat syahadat ( Foto : Youtube/Jay Kim )

Muslimahdaily - Kim Jae Han atau kerap dikenal dengann Jay Kim, menambah deretan artis Korea yang memutuskan untuk memeluk agama Islam. Artis KPop kelahiran 1997 ini, mengucapkan dua kalimat syahadat  di depan seorang imam masjid di Seoul, Korea Selatan. Ia pun turut membagikan momen tersebut lewat unggahan video pada kanal youtube pribadinya pada Rabu (25/9) kemarin.

Sebelumnya, Jay Kim diketahui sudah lama menginginkan memeluk agama Islam. Malaysia menjadi tempat pilihannya untuk memperdalam ilmu agama. Ia pun kerap membuat konten pada kanal youtube nya mengenai informasi tentang budaya Islam di Korea dan kerap berinteraksi bersama penganut Islam yang ada di Korea.

Setelah berpindah keyakinan, ia pun mengubah namanya menjadi Daud Kim.

“Aku ada ide untuk nama islamnya. Ketika aku dilahirkan aku diberi nama Katolik, David. Masuk akal jika namaku sekarang Daud. Daud Kim,” ucapnya dalam video tersebut.

Imam yang menuntun dirinya untuk bersyahadat pun, meyakinkannya bahwa setelah memutuskan memeluk Islam ia harus menjadi muslim yang taat. Dan keputusannya untuk  masuk Islam harus berawal dari niat yang tulus.

“Masuk islam berarti kamu harus hidup sebagai muslim. Kepopuleran dapat menurunkan nilai dari masuk islammu, masuk islam ini harus dengan niat tulus bukan untuk pamer. Hati-hati ya. Kamu harus benar-benar mempunyai niat tulus menjadi muslim,” ujar sang Imam.

Jay Kim pun mengerti maksud Imam tersebut dengan menganggukkan kepala setiap perkataan sang Imam. Selain itu, ilmu mengenai rukun iman dan islam pun diberikan oleh Imam tersebut sebagai bekal awal yang harus diketahui Jay Kim sebelum memutuskan untuk benar-benar menjadi seorang muslim.

Jay Kim pernah melakukan puasa sebulan penuh lamanya. Menurut sang Imam hal ini menjadi bukti bahwa sudah tertanam benih-benih keimanan pada diri Jay Kim jauh sebelum ia memutuskan untuk melafalkan syahadat.

Hingga akhirnya ia pun melafalkan kedua kalimat tersebut di bantu oleh sang Imam. Kini Jay Kim sudah menyandang status muslim pada dirinya, akan ada perubahan yang dirasakan Jay Kim setelah ia menjadi seorang muslim.

“Alhamdulillah sekarang kamu adalah saudara kami. Akan ada perubahan dalah hidupmu setelah kamu menjadi muslim. Hidup seorang mualaf ada 2 : sebelum dan sesudah. Menjadi muallaf kamu seperti terlahir kembali. Seperti bayi tanpa dosa, karena kamu sudah muallaf dosamu bersih. Daud sekarang seorang muslim, semoga allah menuntunmu ke jalan yang benar,” pungkas sang Imam.

Leave a comment

© 2019 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama