Wilhelm Ott: Kutemukan Hidayah Islam Saat Masa Pandemi

Wilhelm Ott Wilhelm Ott (instagram.com/willi.ott.148)

Muslimahdaily - Hidayah memang datang pada siapa saja yang Allah kehendaki. Bahkan orang yang mungkin dulunya tak mengenal Islam sedikit pun, orang yang terlihat kekar dan garang dihadapan orang lain, tetapi tak ada yang mustahil bagi Allah untuk mengetuk pintu hatinya dan mengarahkan langkahnya menuju pintu kebenaran.

Hal inilah yang dialami oleh seorang pegulat mix martial arts (MMA) Wilhelm Ott, yang akhirnya resmi memeluk Islam. Kabar itu ia umumkan langsung lewat Instagram-nya.

Lockdown menjadi titik balik pegulat MMA ini. Selama berdiam diri di rumah, Wilhelm banyak merenung dan belajar menemukan imannya lagi. Hingga akhirnya ia menemukan kedamaian yang selama ini ia cari, yaitu cahaya Islam. Kini, ia yakin bahwa Allah lah satu-satunya Tuhan dan ia bangga menjadi seorang muslim.

“Pandemi corona memberi saya waktu belajar menemukan iman lagi. Islam telah menguasai saya selama bertahun-tahun. Tetapi ada saat ketika saya tak bisa melakukan apa-apa dan membiarkan diri saya secara politis.

Tetapi saat saya mengalami masa-masa sulit dalam hidup, Islam memberikan saya kekuatan yang sangat saya butuhkan. Kehidupan saya naik dan turun, jika kamu merasakannya dan berada di posisi saya mungkin kamu akan menangis.

Keyakinan saya saat ini cukup kuat, sehingga saya yakin bahwa hanya ada satu-satunya Tuhan yang benar dan saya mengucapkan syahadat dengan bangga. Ya saya adalah seorang muslim,” tulis akun @willi.ott.148 bersamaan dengan unggahan Wilhelm saat bersyahadat.

https://www.instagram.com/p/B_DFNH3g5KC/

Masa-masa sulit itu ia ceritakan di unggahan terbarunya. Wilhelm mengatakan bahwa dua minggu sebelum mengumumkan syahadatnya, ia mencoba untuk menyakiti dirinya setiap hari. Suatu hari ia harus pergi ke rumah sakit karena tangannya yang harus dijahit. Setelah 15 hari ia pulih, saat itu pula ia memantapkan diri mengucapkan syahadat.

Pria yang telah mengganti namanya menjadi Khalid ini mengaku sangat terharu atas kebaikan semua saudara muslim yang mengetahui kabar syahadatnya. Ia tak pernah menyangka bahwa proses syahadatnya akan tersebar luas dan mendapat sambutan yang hangat.

Ia merasa sangat bersyukur dan mendapatkan kekuatan yang lebih besar lagi dari saudara muslimnya yang baru.

“Aku sangat kehabisan kata atas respon positf yang ku terima, dan aku ingin mengucapkan terima kasih untuk seluruh komunitas muslim untuk sambutannya yang hangat. Kalian semua luar biasa. Terima kasih dari lubuk hati terdalam untuk semuanya. Kalian membuatku lebih kuat lagi dan semakin memperkuat keimananku kepada Allah, Masya Allah,” ujar Wilhelm.

Tahun ini akan menjadi puasa pertama Khalid di bulan Ramadhan. Ia merasa sangat tak sabar dan sudah lama menunggu bulan yang penuh dengan keberkahan itu.

Barakallah Khalid (Wilhelm) Ott.

 

 

 

Leave a Comment