Video YouTube Bantu Nicole Temukan Islam

Video YouTube Bantu Nicole Temukan Islam Foto : onislam.net

Muslimahdaily - Jika kamu sering menonton video lucu dan inspiratif di YouTube, ternyata ada loh yang bisa menemukan Islam dari video-video yang diupload ke situs video sharing terbesar dunia tersebut! Dia adalah Nicole, wanita asal Dallas, Amerika Serikat yang masuk Islam pada Mei 2007 lalu.

Sebelum memeluk Islam, Nicole adalah seorang Kristen. Menurutnya, sebelum menemukan Islam dia sering merasa bingung. Dia ingin mencari sesuatu yang berbeda. Menurutnya agama Kristen adalah agama yang baik. Dia selalu pergi ke gereja dan mengikuti ajaran agama tersebut. Namun kemudian dia merasa tidak tahu banyak hal soal kehidupan; dimana surga sebenarnya? apakah benar-benar ada neraka? apa yang akan terjadi? apa yang akan ida katakan kepada tuhan saat dia bertemu dengannya. Ada begitu banyak pertanyaan di pikirannya yang ingin dipecahkannya.

Nicole dulunya bekerja di klub malam sebagai fotografer. Melihat kegalauan Nicole soal hidupnya dan tuhan, teman Nicole menyarankannya untuk mencari beberapa ceramah atau video kebaktian di YouTube. Bukan mencari video berbau Kristen, Nicole malah menonton ceramah soal Islam. Nicole pun mengaku kecanduan untuk terus melihat ceramah yang ada di YouTube. Dia bahkan bisa tahan hingga jam 5 pagi untuk menonton berbagai ceramah mengenai orang Amerika yang menjadi islam dan apa yang mereka lalui setelah keputusan tersebut.

Nicole merasa menemukan semua jawaban atas pertanyaan yang berseliweran di hatinya di dalam Islam. Dia pun rutin menghadiri kelas yang dibuka di masjid dan membaca buku tentang Islam. Nicole pun akhirnya bersyahadat. Reaksi orang terdekat Nicole soal keputusannya sangat beragam. Awalnya orangtua Nicole tidak begitu menyukai keputusannya, namun seiring dengan perubahan yang dilakukan Nicole dalam hidupnya untuk menjadi muslim sejati membuat orangtuanya menyetujui keputusan Nicole tersebut.

Teman-teman Nicole juga mendukung keputusannya ini. hal ini karena mereka sendiri menyaksikan perjalanan bagaimana Nicole belajar soal Islam sampai akhirnya memutuskan untuk berpindah agama. Teman-temannya juga pengertian jika dirinya tidak akan ke klub lagi.

Sungguh Allah maha kuasa yang bisa menggerakkan hati siapa saja untuk menerima Islam dengan cara apa pun. Subhanallah!

Last modified on Jumat, 22 Mei 2015 07:19