Sering Menyuguhkan Konten Reaction Video Islam, Youtuber Ini Akhirnya Bersyahadat

mr.whaatwaa/hamza mr.whaatwaa/hamza (foto: instagram.com/mrwhaatwaa)

Muslimahdaily - Hidayah Allah memang bisa datang pada siapa saja yang Dia kehendaki. Begitupun dengan cara yang beragam. Bagi mereka yang selama ini telah mencarinya, maka Allah akan datangkan di waktu yang tepat.

Inilah cerita seorang Youtuber yang memiliki nama populer Mr. Whaatwaa. Sejak pertama kali memulai Youtube, pria yang kini namanya menjadi Hamza ini memang telah membuat konten reaction pada video-video Islam, seperti pemahaman ataupun bacaan Al-Quran.

Mr. Whaatwaa sebelumnya adalah seorang Katolik yang sangat taat. Ia selalu rutin datang ke gereja setiap hari minggu. Bahkan dirinya juga sempat mengajar sekolah minggu di gereja.

Semakin memahami isi dari Kitab di agama sebelumnya, Mr.Whaatwaa semakin merasa ada sesuatu yang salah dari semua itu. Salah satunya adalah konsep trinitas yang khas pada agama mereka.

“Semakin sering saya memikirkannya dan mempelajarinya, semakin saya tahu dan merasa ini tidak pas untuk saya,” ujarnya.

Bahkan, ada suatu hari dimana dirinya hanya ingin berdoa kepada Jesus saja daripada ke bunda Maria.

Semua ia lakukan karena Allah

Sebelum mengucap syahadat, Mr. Whaatwaa sempat mendapat komentar miring dari para penontonnya. Banyak dari mereka yang bilang bahwa konten Whaatwaa hanya untuk menarik penonton dan subscribers.

Bahkan saat Hamza akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang muslim pun, ia masih mendapatkan komentar negatif, bahwa syahadatnya hanya untuk mendapat simpati dari subscribersnya dan kebutuhan konten.

Namun, semenjak menjadi seorang muslim Hamza dapat menangani semua itu dengan sangat bijak.

“Saya tidak begitu memperdulikan apa yang dikatakan orang. Saya juga tidak memperdulikan apa yang diperbuat orang terhadap saya.. toh pada akhirnya nanti semua yang saya lakukan akan saya pertanggungjawabkan di hadapan Allah,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa masih banyak hal yang harus ia lakukan di dunia ini, sebagai tugas sebagai seorang muslim.

“Banyak hal yang harus saya lakukan di dunia ini, hanya dengan bantuan Allah saya bisa melakukannya,” kata Mr.Whaatwaa.

Tanggapan keluarga atas keputusan Mr.Whaatwaa

Pria asli Nigeria ini memang lahir dari keluarga yang beragama Katolik sangat taat. Namun, saat ia memutuskan untuk bersyahadat dan meminta izin pada orangtuanya, mereka mendukung dan menghargai keputusan anaknya.

Saat ini ia menjadi satu-satunya muslim di dalam keluarga. Sehingga mungkin akan menjadi tantangan tersendiri bagi Mr. Whaatwaa kedepannya.

“Saya adalah satu-satunya muslim di dalam keluarga, dan saya tahu seiring berjalannya waku ini kan tambah berat saat bersama keluarga Katolik dan menjadi seorang muslim. Shalat bukan masalah bagi saya. Tetapi lebih kepada apakah boleh tetap melakukan perayaan dengan mereka,” ujarnya.

Al-Quran menjawab semua pertanyaannya

Setelah mengucap syahadat, banyak mualaf yang mulai menyampaikan pesan positif padanya. Mereka bilang bahwa Hamza telah memberikan semangat pada mereka untuk terus membaca Al-Quran dan memperdalam agama Islam.

Dalam video wawancaranya bersama Dawahman, Hamza juga memberikan pesan bagi teman-temannya di luar sana yang sedang berusaha mencari tahu tentang agama Islam.

Ia menganjurkan untuk membaca Al-Quran dengan seksama. Lupakan apa yang media katakan dan persepsi yang terbangun dari orang lain.

“Semua pertanyaan kamu akan terjawab disini (Al-Quran). Semua pertanyaan saya, bahkan pertanyaan yang tidak terpikir oleh saya akan terjawab begitu kamu mulai membuka dan membaca kitab ini,” ungkap Mr.Whaatwaa.

Bahkan sanking kagumnya dengan isi Al-Quran, Youtuber asal Amerika itu berharap bisa membaca Al-Quran lebih awal dan tidak mendengarkan apa yang orang lain atau media katakan tentang Islam.

Maysa Allah, semoga kisah Mr.Whaatwaa ini bisa menjadi inspirasi bagi kita semua untuk selalu belajar dan bersyukur atas nikmat iman yang telah Allah berikan pada kita semua.

Last modified on Selasa, 06 Oktober 2020 22:46