Muslimahdaily - Bulan Ramadhan tahun ini, Ayana Moon seorang mualaf asal Korea berkesempatan untuk berpuasa di kampung halamannya. Ayana seringkali membagikan momennya bersama sang adik yang juga baru menjadi muslim yaitu Aydin Moon.

Terakhir kali, Ayana menunjukkan video ia sedang mengajarkan adiknya untuk membaca Iqra. "Inilah caraku mengajarkan dia, dan mengapa @aydinmoon benci huruf kho," tulisnya.

https://www.instagram.com/p/B_zcRrSFfP4/

Berikut potrait keakraban Ayana dan Aydin Moon yang bikin adem hati:

Shalat bersama

Ayana terlihat tersenyum bahagia saat melihat sang adik mengenakan sarung dan juga kopiah bersiap untuk shalat berjamaah. Dalam foto lainnya ia pernah menuliskan keterangan "Imamku, masya Allah."

https://www.instagram.com/p/B9jWl8HFJP0/

Menyimak bacaan Al-Quran

Masih mengenakan mukena, Ayana terlihat serius melihat adiknya yang sedang membaca Al-Quran kecil. Mereka berdua duduk di atas sajadah. Seperti potrait adik kakak yang menenangkan. Masya Allah.

https://www.instagram.com/p/B_r9gcfFY6c/

Memasak untuk makanan berbuka

"Saat adikku tidak percaya padaku, aku melakukannya dengan baik adik. Selamat berbuka puasa semua," tulis Ayana.

https://www.instagram.com/p/B_pPT2RlHfw/

Dalam foto itu Aydin terlihat sedang memperhatikan cara kakaknya memasak, memasang muka tak yakin dan juga penasaran dengan apa yang sedang dibuat kakaknya.

Selfie setelah shalat

Tak hanya Ayana, Aydin pun seringkali mengunggah foto kebersamaan mereka dan menyelipkan pesan romantis untuk sang kakak.

https://www.instagram.com/p/B_cZiTeH1El/

"Ini adalah Ramadhan yang spesial bagi kita. Dia adalah satu-satunya orang yang selalu membuatku percaya diri. Aku memintanya pendapat tentang apapun. Kakakku yang pintar, guru dan kakak terbaik sampai surga. Selamat berbuka puasa guys," tulis Aydin.

Membuat halal dumpling bersama

Aydin mengunggah foto dumpling yang sudah terbentuk kemudian sedikit menggoda kakaknya di kolom keterangan foto.

https://www.instagram.com/p/B_IFPH_hYIz/

"Aku dan kakaku baru saja membuat halal dumpling. Resep dia cukup bagus, tetapi aku belum mengizinkannya untuk menikah," ujarnya.

 

Suha Yumna

Add comment

Submit