Celine Evangelista saat mengenakan Hijab

Muslimahdaily - Kabar Celine Evangelista berpindah keyakinan dari Kristen dan beralih memeluk Islam sudah berembus sejak lama. Ia pertama kali tampil menggunakan hijab saat mengikuti kajian pada tahun 2019 lalu. Unggahan ini Celine posting di akun Instagram pribadinya. Selain itu, perempuan blasteran Italia itu juga terlihat beberapa kali mengenakan hijab. Bahkan sempat beritikaf pada bulan Ramadan.

Dugaan tersebut akhirnya terjawab oleh pernyataan Umi Pipik yang membenarkan bahwa Celine memang benar adanya sudah memeluk agama Islam. 

“Dia mualafnya sudah lama kali,” ujar Umi Pipik seperti dikutip dari STARPRO Indonesia, Kamis (22/8/2024).

Walaupun kini sudah beragama Islam, Celine mengakui masih belum bisa istiqomah berhijab. Pasalnya, ia masih terikat kontrak pekerjaan, sehingga tak bisa begitu saja sepenuhnya berhijab. 

"Aku pun sukanya kayak gitu (pakai hijab). Cuma karena kontrak yang sudah ada, jadi kita harus ikutin. Mau gimana lagi?" kata Celine Evangelista, mengutip video YouTube Gadis Desa.

"Tapi gimana kalau duit masih harus dicari sendiri. Nanti kalau saya nggak cari duit anak saya sekolahnya gimana, makannya gimana. Sebagai orangtua saya harus ada yang dikorbankan gitu loh guys," tambahnya. 

Jauh di lubuk hatinya, Celine merasa nyaman dan sangat ingin menutup aurat dengan sempurna. Namun, ia harus bersikap professional memenuhi kontrak kerja yang telah disetujui sebelumnya.

"Tapi keinginan hati saya, ketetetapan hati saya. Saya ingin tertutup. Cuma karena kebutuhan official saya wajib mengikuti kontrak-kontrak yang sudah ada," jelasnya.

Dalam Al-Qur'an, Allah telah berfirman bahwasanya rezeki setiap makhluk sudah ditetapkan, seperti yang tertuang dalam kedua ayat berikut :

1. Surat Hud ayat 6

 وَمَا مِن دَآبَّةٍ فِى ٱلْأَرْضِ إِلَّا عَلَى ٱللَّهِ رِزْقُهَا وَيَعْلَمُ مُسْتَقَرَّهَا وَمُسْتَوْدَعَهَا ۚ كُلٌّ فِى كِتَٰبٍ مُّبِينٍ

Artinya: Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh mahfuzh).

2. Surat At-Talaq Ayat 3


وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ ۚ وَمَن يَتَوَكَّلْ عَلَى ٱللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُۥٓ ۚ إِنَّ ٱللَّهَ بَٰلِغُ أَمْرِهِۦ ۚ قَدْ جَعَلَ ٱللَّهُ لِكُلِّ شَىْءٍ قَدْرًا

Artinya: Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.

Istiqomah untuk menjalankan perintah-Nya memang pasti banyak tantangannya. Karena di situ lah cara bagi Allah untuk menaikkan derajat manusia dan mendekatkan mereka dengan diri-Nya. Mari kita doakan ya agar Celine dapat segera istiqomah berhijab. Aamin

Aleda Fanesya Maharany

Add comment

Submit