Muslimahdaily - Bulan Ramdhan yang ditunggu-tunggu telah tiba. Ada baiknya di bulan ini kita bisa memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk melakukan hal yang bermanfaat. Banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di bulan puasa kali ini diluar ibadah rutin yang tentunya juga bermanfaat.

Mulai dari membaca buku, membersihkan rumah, membantu ibu memasak, menulis atau menonton film dan web series yang tentunya sarat akan makna yang bermanfaat untuk kita.

Saat ini di media Youtube sudah banyak disajikan film-film dan web series yang bisa kamu tonton saat menunggu waktu berbuka atau disela-sela waktu istirahat. Tentunya, semoga dengan adanya web series ini kamu bisa terinspirasi dan berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Berikut 5 rekomendasi web series inspiratif yang bisa kamu tonton di Youtube.

1. Embun Hijrah

Web series karya Muslimahdaily dan Dacore Production ini rilis pada tahun 2018 lalu. Mengisahkan tentang kehidupan seorang gadis bernama Mira dan kekasihnya, Dito. Setelah empat tahun menjalin hubungan, akhirnya Dito memutuskan untuk melamar Mira. Namun, jalan yang ditempuh Dito tak semudah membalikkan telapak tangan.

Ia harus memenuhi beberapa syarat yang diberikan oleh Bunda Mira. Lantas, apakah Dito bisa memenuhi syarat tersebut?

 

2. Cinta Tapi Diam

Cinta Tapi Diam adalah web series terbaru dari Film Muslim Maker. Rilis di Youtube pada awal bulan Maret 2020. Menceritakan tentang seorang perempuan bernama Nurul dan laki-laki bernama Swara. Keduanya adalah manusia pilihan Allah yang diberi keistimewaan dalam keterbatasan.

Nur yang tak dapat berbicara jatuh cinta pada Swara yang tak dapat melihat. Bagaimana Nur bisa menyampaikan perasaannya?

3. Transit

Suatu sore jelang senja di bulan Ramadhan, Maryam, Aini dan Nico diuntut untuk mengambil sebuah keputusan dari permasalahan yang menghadang mereka. Di satu tempat yang sama, sebuah stasiun. Maryam harus melepas sekaligus menghadapi masa lalunya. Aini yang berhadapan dengan polemik dengan ayahnya dituntut untuk belajar mengalahkan ego dan mulai memaafkan.

Sementara Nico, di tengah kebahagiannya menjelang pertemuan kembali dengan keluarganya di kampung halaman harus mengambil keputusan demi sesuatu yang tidak hanya baik untuk dirinya tapi juga untuk banyak orang.

Tayang pada bulan Ramadhan tahun 2019 di Youtube Ramadhan Berbagi.

https://www.youtube.com/watch?v=buuSyg92MT

4. Melamarmu

Melamarmu menceritakan tentang seorang gadis bernama Alila yang sangat menjaga hatinya. Tak mudah baginya untuk jatuh cinta, ia pun tak pernah mempermasalahkan dengan adanya batasan pertemanan antara laki-laki dan perempuan dalam Islam. Namun, suatu hari rasa itu tiba-tiba muncul dalam diri Alila. Lantas apakah yang ia lakukan? Bagaimana akhir dari kisah cintanya?

Melamarmu dirilis oleh Hijab Alila pada bulan Februari 2019 dan telah mendapat banyak komentar positif dari para penontonnya.

Selamat menonton!

 

 

Suha Yumna

Add comment

Submit