Ingin Kuat Puasa ? Dr Zaidul Akbar Sarankan Konsumsi Makanan Ini

MuslimahDaily – Ibadah Puasa Ramadhan merupakan kewajiban yang dilakukan oleh umat muslim di seluruh dunia. Selama menjalankan ibadah puasa, umat muslim harus menahan diri dari makan dan minum sejak terbit fajar hingga terbenamnya matahari dalam sehari. Oleh karena itu, pada saat sahur merupakan waktu yang sangat penting untuk mengisi kembali energi tubuh sebelum memulai ibadah puasa selama tiga puluh hari kedepan.

Melansir dari YouTube Bisikan.com, Dr. Zaidul Akbar menganjurkan beberapa makanan sehat untuk dikonsumsi pada saat sahur agar tetap kuat dan sehat selama menjalankan ibadah puasa.

Salah satu makanan yang sangat dianjurkan dalam menjalankan kewajiban ini adalah kurma.

Kurma seperti yang diketahui kaya akan enzim yang membantu tubuh dalam mencerna makanan dan menghasilkan energi.

Selain buah kurma, Dr. Zaidul Akbar juga menyarankan untuk mengonsumsi buah dan minum air putih saat sahur.

Buah mengandung banyak vitamin dan mineral, sedangkan air putih sangat penting untuk menjaga kelembapan tubuh dan membantu dalam proses detofsifikasi tubuh selama berpuasa.

"Sahur nanti Anda makan apa? makan enzim. Darimana? dari kurma. Habis itu makan apa? makan buah. Habis itu makan apa? minum air putih," ungkap dr Zaidul Akbar dalam YouTube Bisikan.com dikutip Hops.ID pada Senin 20 Maret 2023.

Selain kurma, buah dan minum air putih, minyak zaitun juga dianjurkan untuk dikonsumsi saat sahur.

“Setelah Anda makan sayur terus makan apalagi? Minum minyak. Minyak apa pilihannya? Yang terbaik minyak zaitun,” lanjutnya.

Namun, apabila tidak memiliki minyak zaitun, Dr. Zaidul Akbar menyarankan untuk menggantinya dengan minyak kelapa atau santan.

Add comment

Submit