Aktifitas  Cecep Abdullah Saat Membersihkan Toilet Masjid
Cecep Abdullah Saat Membersihkan Toilet Masjid ( Foto : Instagram/@cleanermasjid )

Muslimahdaily - Cecep Abdullah (26), seorang pemuda asal Kota Sukabumi, baru-baru ini menarik perhatian nitizen  di media sosial. Video TikToknya dengan akun @cleaner_masjid, yang menunjukkan hobinya membersihkan masjid, telah menarik perhatian dan kekaguman banyak orang.

Cecep memulai kegiatannya ini sejak tahun 2012, mengikuti jejak ayahnya yang juga memiliki kebiasaan membersihkan masjid. Pemuda ini sempat merantau ke Jakarta untuk mencari pekerjaan, dan selama masa transisi tersebut, masjid menjadi tempatnya beristirahat.

Setelah tiga minggu tinggal di masjid, Cecep mendapatkan tawaran kerja dari seseorang di toko herbal di Mall Fatmawati. Saat bekerja di sana, Cecep sering beribadah di masjid sebelum waktu azan tiba dan mendapati masjid dalam keadaan kotor. Karena kecintaannya pada masjid, Cecep tergerak hatinya untuk membersihkan masjid tersebut.

“Saat itu ada marbot, tapi masjidnya kotor, dalamnya agak bau, WC kotor. Karena kecintaan saya terhadap masjid, maka tergeraklah hati saya untuk membersihkan masjid,” katanya dalam tayangan Youtube Kasisolusi, Rabu (15/5/24) lalu.

Cecep berpendapat bahwa masjid bukan hanya tempat untuk mendapatkan pahala sholat, tetapi juga banyak pahala lain yang bisa diraih. “Yang dilihat dari masjid itu seharusnya bukan hanya sekedar tempat sholat. Banyak pahala yang bisa kita raih ketika masuk ke dalam masjid, seperti membersihkan keran masjid, mengepel lantai masjid, karena kita akan mendapatkan pahala dari orang yang sholat,” ujarnya.

Nebil

Add comment

Submit