Muslimahdaily - Bagi sebagian orang, memiliki wajah chubby justru menguntungkan karena akan membuat wajah jadi lebih awet muda dan menggemaskan. Namun, bagi sebagian lainnya, chubby justru dapat menurunkan rasa percaya diri.

Berbagai cara dilakukan demi mencapai pipi yang tirus, bahkan nggak jarang harus merogoh kocek yang lumayan. Padahal, ada kebiasan-kebiasaan kecil yang dapat Sahabat Muslimah dapat lakukan untuk menghilangkan pipi yang chubby, tentunya tanpa mengeluarkan banyak uang.

Merangkum dari laman HerStory, yuk simak tips apa saja yang dapat menghilangkan pipi chuby.

1. Senam wajah

Selain bisa meniruskan pipi yang chubby, senam wajah yang dilakukan secara rutin juga akan membantu mengencangkan otot-otot di wajah dan mengurangi tanda-tanda penuaan, lho.

Ada banyak sekali senam wajah yang dapat Sahabat Muslimah tiru. Salah satu yang dapat kamu lakukan adalah dengan menjulurkan lidah selama 10 detik hingga oto dagu dan leher terasa tertarik.

2. Latihan kardio

Nggak cuma akan mengurangi lemak di tubuh, latihan kardio juga akan membantu menghilangkan lemak yang ada di wajah. Namun, dengan catatan latihan kardio harus dilakukan dengan rutin dan telaten, ya.

Sahabat Muslimah dapat mencoba berbagai macam latihan kardio yang beredar di internet. Lakukan minimal selama 20-40 menit, ya.

3. Minum air putih

Untuk menghilangkan pipi chubby, nggak cukup dari latihan fisik saja. Sahabat Muslimah juga harus meningkatkan metabolisme tubuh agar latihan fisik bekerja lebih efektif.

Pastikan Sahabat Muslimah rutin mengonsumsi air putih 8 liter sehari, ya. Dengan demikian, metabolisme tubuh bisa lebih tinggi lagi dan menyingkirkan lemak jahat yang mengendap.

4. Kurangi mengonsumsi karbohidrat olahan

Karbohidrat olahan seperti roti, nasi, tepung, gula, soda, manisan, dan sejenisnya dapat meningkatkan resiko penyimpanan lemak di dalam tubuh. Pasalnya, makanan jenis ini memang mudah dicerna sehingga memicu nafsu makan yang lebih tinggi.

Untuk mengakalinya, Sahabat Muslimah dapat beralih ke makanan yang kaya akan serat dan gizi yang seimbang, ya.

5. Kurangi asupan natrium

Mengonsumsi makanan yang kaya akan natrium seperti makanan laut dan keju juga harus dikurangi, nih. Makanan-makanan tersebut cenderung menyebabkan perut jadi kembung. Lantaran makanan yang mengandung garam akan membuat tubuh menahan air secara ekstra. Pada akhirnya, terjadi penyimpanan air dan lemak di dalam tubuh, termasuk wajah.

Itsna Diah

Add comment

Submit