Muslimahdaily - Untuk menjaga kesehatan kulit wajah, kita memang wajib menggunakan produk skincare. Terlebih lagi di usia muda.

Pasalnya, setelah umur 30 tahun, secara perlahan kulit akan kehilangan kemampuan dalam menjaga elastisitasnya. Oleh karena itu, sebelum mencapai usia tersebut, kita harus lebih memperhatikan produk perawatan kulit.

Melansir dari laman HerStory, berikut ini Muslimahdaily sudah rangkum 4 produk skincare yang wajib dipakai sebelum usia 30 tahun. Yuk simak!

1. Pembersih wajah yang lembut

Membersihkan wajah memang hal yang amat penting dalam rangkaian skincare. Tetapi terlau banyak menggunakan pembersih wajah juga nggak baik, lho!

Kalau Sahabat Muslimah salah satu yang rutin menggunakan pembersih wajah, scrub dan eksfoliator sekaligus, maka harus berhati-hati, nih. Pasalnya, hal tersebut dapat memicu rusaknya skin barrier dan iritasi pada kulit. Terlebih lagi menjaga skin barrier di usia sebelum 30 itu sangat penting.

Oleh karena itu, sebaiknya gunakan pembersih yang lembut agar tidak merusak skin barrier. Kenali juga kandungan yang terdapat dalam sebuah produk sebelum membelinya, ya.

2. Serum vitamin C

Memakai sunscreen tak cukup untuk melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari. Oleh karena itu, kita dianjurkan untuk menggunakan serum vitamin C. serum ini kaya akan antioksidan untuk menambah lapisan pelindung dan menetralkan radikal bebas yang terlepas.

Selain itu serum juga membantu kulit dalam memproduksi kolagen. Walau beberapa sunscreen mengaklaim memiliki antioksidan, akan lebih baik bila kita barengi dengan vitamin c.

3. Sunscreen

Sunscreen sama pentingnya dengan pembersih wajah. Sebanyak apapun kita menggunakan produk skincare, tapi tidak memakai sunscreen, maka hasilnya akan nihil.

Oleh karena itu, demi menjaga kesehatan kulit di masa muda, jangan sampai lupa tahapan memakai sunscreen ya. Gunakan sunscreen di atas PSF 30 dengan formulasi yang cocok untuk tipe kulitkamu. Sahabat Muslimah juga wajib memakai ulang sunscreen tiap 3-4 jam sekali.

4. Eye cream

Seiring bertambahnya usia, kulit di sekitar mata juga akan semakin menipis. Oleh sebab itu, nggak ada salahnya untuk memakai aye cream di usia sebelum 30 tahun. Penggunaan eye cream bertujuan untuk mencegah adanya kerutan dan membantu melembabkan area kulit bawah mata.

Sahabat Muslimah dapat mulai menggunakan eye cream yang mengadung sedikit retinol untuk membangun kolagen. Setelah kulit beradaptasi, kamu dapat menggunakan eye cream dengan formula seperti asam hialuronat yang dapat menghidrasi.

Itu tadi beberapa produk skincare yang wajib dimiliki di usia sebelum 30 tahun. Semoga bermanfaat!

Itsna Diah

Add comment

Submit