Basah Kuyup Diterjang Hujan Deras, Polwan di Bekasi Tetap Totalitas Atur Lalu Lintas

Sosok polwan mengatur lalu lintas saat hujan(Foto : Instagram/@infobekasi )
Sosok polwan mengatur lalu lintas saat hujan (Foto : Instagram/@infobekasi )

Muslimahdaily - Sudah menjadi kewajiban seorang polisi adalah melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat. Hal tersebut dibuktikan oleh seorang Polisi Wanita (Polwan) di Bekasi. Ia menunjukkan komitmen dan tanggung jawab kepada masyarakat melalui aksi beraninya mengatur lalu lintas di tengah hujan deras. 

Peristiwa tersebut dibagikan oleh akun Instagram @infobekasi pada Sabtu (6/7/2024). Tampak sang Polwan tengah mengatur lalu lintas di Simpang Tol Bekasi Timur. Polwan tersebut berdiri di tengah hujan tanpa mengenakan mantel atau pelindung kepala, membiarkan tubuhnya basah diterjang hujan lebat. 

"Ya Allah lebat banget (hujannya)," kata si perekam. Meskipun hujan, Polwan itu tak gentar dan bekerja sepenuh hati mengatur kendaraan yang melintas agar tidak semakin semrawut. Ternyata diketahui Polwan hebat tersebut bernama AKP Indira. 

Dedikasi AKP Indira dalam menjalankan tugasnya mendapat apresiasi dari berbagai pihak, khususnya masyarakat. Netizen ramai-ramai memberikan dukungan mereka di kolom komentar Instagram

"Masyaa Allah... Semoga selalu diberikan kesehatan....ditengah guyuran hujan deras demi kelancaran lalu lintas Kota Bekasi," puji akun @ri.rahmawati.10

"Standing ovation buat ibu polwan," ujar @kloningankumain

"Terima kasih ibu polwan sehat selaluuuuuuu," tulis @u.nuyy_

Untuk diketahui, akhir-akhir ini sejumlah wilayah di Indonesia sering turun hujan. Padahal, puncak kemarau diperkirakan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) akan terjadi pada Bulan Juli dan Agustus 2024, demikian dikutip dari laman BMKG (4/7/2024). 

Selain itu, Deputi Bidang Meteorologi BMKG, Guswanto menyebut, terdapat peningkatan curah hujan secara signifikan selama satu pekan ke depan. Fenomena ini disebabkan oleh dinamika atmosfer skala regional - global yang cukup signifikan. 

Add comment

Submit