Muslimahdaily - Innalillahi wa innailaihi raji’un. Kabar duka menyelimuti keluarga dari Tika Ramlan, atau yang lebih akrab dikenal sebagai Tika personel T2. Melalui video singkat yang diunggah di laman Instagram, Tika berduka lantaran kakak iparnya meninggal dunia.

Diketahui kakak iparnya telah dikuburkan pada Kamis (9/10) kemarin. Suami Tika, Tri Aji Raharso, mengumandangkan adzan kepada kakaknya sebelum menutup liang lahat. Terlihat Tri menahan tangis hingga suaranya bergetar.

“Suami adzanin kakaknya di peristirahatan terakhir. Aku tahu ini berat, suara kamu sudah gemetar menahan tangis… Yang ikhlas yaaa @ajiraharso,” tulis Tika

Tika dan Tri tak mampu menahan shock karena kepergian kakak yang terasa tiba-tiba. Tidak pernah terlintas di benak mereka berdua bahwa sang kakak yang akan dijemput terlebih dahulu menghadap Sang Khalik. Tika mengungkapkan bahwa kakak iparnya adalah sosok yang peduli dengan adik-adiknya.

“Seperti yang sering kamu lakuin sama adik-adik, bude peduli segala macam buat adik-adiknya. Kemarin semua kita adik-adik juga senang bisa mengurus segala persiapan pemakaman yang terbaik buat kamu,” ungkap Tika.

Dari video dan foto yang dibagikan oleh Tika, terlihat prosesi pemakaman berjalan khidmat. Pihak keluarga dan pelayat, yang didominasi dengan pakaian warna hitam, menyaksikan dan mendoakan saat sang kakak dimasukkan ke liang lahat. Tika turut berterima kasih kepada semua orang yang mendoakan kakak iparnya.

“Semua dateng buat kasih doa dan penghormatan terakhir. Kita semua sedih banget terlebih eyang uti, tapi kita seneng bude udah ketemu sama ALLAH SWT dialam sana,” tutur Tika.

Usai kepergian tiba-tiba sang kakak ipar, Tika memelajari bahwa kematian adalah rahasia Allah SWT. dan akan selalu menjadi misteri bagi manusia, karena tak dapat diprediksi kapan datangnya.

Itulah mengapa manusia harus selalu berbuat baik dan mengumpulkan pundi-pundi amal jariyah, tidak melulu mengejar harta duniawi. Ia menambahkan untuk selalu menyayangi anggota keluarga yang masih hidup karena manusia tidak pernah tahu kapan orang yang disayanginya akan pergi.

“Dan sayangi keluarga kita selagi kita masih punya umur semaksimal mungkin... Kita tidak tahu kapan orang-orang yang kita sayang akan meninggalkan kita semua,” Tika menutup kabar dukanya dengan ucapan selamat jalan kepada kakak ipar.

“Selamat jalan bude eraaaa...”

https://www.instagram.com/p/CE8NWpUjd_J/

 

Winanti Utaminingsih

Add comment

Submit