Muslimahdaily - Aktor sekaligus podcaster Denny Sumargo ini kerap kali menjadi perbincangan warganet terkait kontennya yang bernuansa islami dan sering mengundang tokoh-tokoh agama Islam. Seperti yang kita ketahui artis yang sering disapa Densu ini merupakan seorang non-muslim atau agnostig.

Alasan Denny Sumargo membuat konten islami akhirnya terjawab saat ia tampil sebagai tamu di Podcast Warung Kopi (PWK) yang tayang pada Minggu, 17 Maret 2024.

“Wah, Adsense Islam luar biasa, ya?” tanya Praz Teguh. “Iya, sangat besar. Itulah mengapa saya menyukai Islam,” jawab Denny Sumargo, dikutip dari YouTube PWK pada Senin, 19 Maret 2024.

Pernyataannya tersebut tak semata-mata hanya untuk mencari keuntungan, suami Olivia Allan mengakui dirinya membuat konten-konten tersebut atas dasar penasaran yang tinggi terhadap Islam.

Aktor berusia 42 tahun ini menuangkan penasarannya melalui channel YouTube miliknya, CURHAT BANG Denny Sumargo. Ia juga merupakan seorang yang gemar membaca. Ditambah khusus soal sejarah, Denny mengaku sangat menikmatinya. Karena gua itu suka belajar sejarah, kenapa agama ini bisa menjadi sesuatu yang sangat penting," Katanya

Ia juga mempelajari sejarah semua agama termasuk Islam. Dengan kontennya ia tidak sengaja menjual konten tersebut asalkan masih dalam ranah positif dan mengedukasi spiritual umat muslim.

"Jadi kayak dibilang 'Bang konten lu jual agama', ya gak apa-apa, gue jual agama memang kenapa? Maksudnya gue jual agama dengan perspektif yang baik ya,” ungkap Denny Sumargo.

Denny merasa konten Islam telah membawakan rezeki bagi dirinya, tak hanya itu ia merasa perlu untuk membawa ajaran menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi siapin yang menonton kontennya.

"Islam itu udah memberikan rezeki yang banyak buat gue, makanya gue harus membawa Islam itu menjadi sesuatu agama yang baik," pungkasnya.

Nebil

Add comment

Submit