Muslimahdaily - Setiap ibadah yang kita lakukan pasti akan dibalas oleh Allah Ta’ala. Selain pahala serta surga yang dijanjikan, ternyata ibadah juga dapat mengeluarkan kita dari berbagai masalah. Berikut ceramah Ustadz Khalid Basalamah yang menceritakan bahwa amalan-amalan shaleh yang dapat mengeluarkan kita dari berbagai masalah.

Melalui Youtube Hidayah Indonesia, beliau menceritakan sebuah kisah nyata seorang pembantu Indonesia yang dibayar 80 Juta tanpa bekerja. Dia adalah seorang TKW yang baru saja bekerja di Arab Saudi. Pekerjaannya sangat baik dan memuaskan majikannya.

Singkat cerita, si pembantu tersebut belum genap 2 minggu melahirkan, namun harus segera meninggalkan anaknya demi memenuhi kebutuhan ekonomi. Mendengar cerita tersebut, sang majikan dibuat menangis. Dengan segera, sang majikan memberikan uang sebanyak 80 Juta sekaligus membelikan tiket untuk segera pulang ke Indonesia. Karena baginya, anaknya lebih membutuhkan dirinya dibanding sang majikan.

Di lain sisi, sang majikan yaitu seorang ibu yang divonis kanker, yang mana akan segera melakukan operasi dalam waktu dekat. Diperkirakan hanya 10% kemungkinan untuk berhasil. Terkejutnya, tanpa disangka-sangka, ketika dokter memeriksa tubuh ibu tersebut, seluruh kanker sudah hilang total. Masya Allah, sungguh besar kuasa Allah Ta’ala.

“Kedekatan diri seseorang pada Allah, Allah akan bukakan kita di lini-lini ibadah yang kita tidak sampai, tidak sadar gitu, tidak sangka. Begitupula kisah tadi saya bilang, misalnya kalo ada orang beribadah dan ibadah antum itu shalat, shadaqah apa semua. Dia bukan cuma sekedar bernilai pahala, kita bisa mendapatkan derajat di surga gitu kan, bisa memberikan ketenangan jiwa. Ternyata bisa memecahkan masalah juga," begitu ucap Ustadz Basalamah dalam ceramahnya.

Hal luar biasa yang terjadi pada ibu tersebut membukakan mata hati kita bahwa yang menyembuhkan kita dari penyakit bukanlah obat dan dokter, melainkan Allah Ta’ala. Ternyata benar adanya bahwa amal-amal shaleh bisa membuat kita keluar dari berbagai masalah seperi kisah seorang ibu di Riyadh, Arab Saudi.

Contoh lain dari Abdullah bin Umar dan Abdullah bin Abbas Radhiyallahu 'anhuma ajma’in, ketika beliau sedang mengalami masalah yang tidak berkesudahan, beliau mencari orang miskin untuk bershadaqah serta bertawasul dengan amal shaleh.

Banyak sekali pelajaran yang dapat kita petik dari cerita yang telah disampaikan Ustadz Khalid Basalamah dalam ceramahnya di Youtube Hidayah Indonesia. Semoga kita semua senantiasa tak pernah bosan untuk terus belajar menjadi pribadi yang lebih baik. Semoga bermanfaat!

https://www.youtube.com/watch?v=_2tNEnRwVNA

Resty Melisa

Add comment

Submit