Muslimahdaily - Tampil untuk ketiga kalinya di Indonesia Fashion Week 2016, kali ini brand fashion THE EXECUTIVE melakukan kolaborasi dengan 2 desainer muslimah Indonesia, Restu Anggraini dan Hannie Hananto. Bertempat di JCC, Senayan, Jakarta, event yang dilaksanakan pada tanggal 11 Maret 2016 ini dilakukan agar dapat memajukan industri garmen nasional juga para perancang busana Indonesia.

Dalam rancangannya kali ini, Restu Anggraini mengadaptasi warna-warna alami. Bertema Workwear Refresh, Restu menampilkan perpaduan gaya preppy namun tetap modis dan elegant dengan konsep desain potongan minimalis.

Pada kolaborasinya dengan THE EXECUTIVE, memberikan makna kebebasan pada wanita muda dalam balutan formal tetapi tetap bisa bebas berekspresi sesuai dengan gaya modern. Baju-baju yang akan mulai dijual saat Ramadhan 2016 ini tak hanya cocok untuk koleksi Hari Raya, tapi juga cocok dipakai bekerja sehari-hari.

Berbeda dengan Restu, rancangan kolaborasi THE EXECUTIVE dengan Hannie Hananto mengusung tema Nouveau Monochrome. Look yang ditampilkan, memberikan makna pembuktikan kepada perempuan untuk dare to be different dalam gaya berpakaian.

Hannie sendiri dalam rancangannya memiliki ciri khas yang tegas, sederhana, dan didominasi oleh warna gelap tetapi tetap terlihat modern yang juga merupakan salah satu tren musim semi/panas 2016.

Balqis Afifah

Add comment

Submit