Muslimahdaily - Terlihat cantik nggak harus selalu didapat dengan cara yang sulit dan mahal, misalnya dengan menggunakan produk skincare jutaan rupiah. Pasalnya, melalui kebiasaan rutin di pagi hari saja, kamu bisa membuat kulit kamu jadi lebih bercahaya.

Melansir dari laman HerStory, berikut ini Muslimahdaily sudah merangkum rutinitas pagi hari yang dapat membuat kulit lebih mulus dan glowing. Yuk simak!

1. Minum segelas air

Minum air putih di saat perut kosong memang sangat dianjurkan karena mengandung banyak manfaat bagi kesehatan, misalnya mampu mengeluarkan racun-racun di dalam tubuh. Eits, nggak hanya bagi tubuh, karena hal tersebut juga bedampak pada kulit. Dengan rutin minum air di pagi hari, kulit akan lebih bercahaya dan mulus.

2. Olahraga

Setelah minum segelas air, lanjutkan dengan sedikit berolahraga. Nggak perlu yang berat kok, olahraga ringan juga dianjurkan asalkan mampu membuat kamu berkeringat.

Selain sehat bagi jantung, olahraga juga dapat membantu mengingkatkan produksi kolagen di kulit. Dengan begitu, berbagai masalah kulit dapat hilang secara perlahan dan kulit jadi lebih sehat.

Sahabat Muslimah cukup sediakan waktu sekitar 30 menit untuk melakukan latihan rutin atua olahraga ringan. Lakukan 4-5 kali dalam seminggu juga cukup, kok.

3. Rutin menggunakan skincare

Kebiasaan terakhir juga nggak kalah penting, yaitu rutin menggunakan skincare. Kedua tips di atas akan bekerja lebih efektif jika dibarengi dengan pemakaian skincare. Nggak perlu terdiri dari banyak step, tahapan yang paling penting adalah menggunakan facial wash, toner, pelembab, dan tabir surya.

Nah, itu tadi beberapa kebiasaan di pagi yang dapat membuat wajah lebih mulus dan bercahaya. Semoga bermanfaat.

Itsna Diah

Add comment

Submit