Muslimahdaily - Bagi sebagian orang adanya double chin dapat menggangu penampilan dan kepercayaan diri. Double chin bahkan nggak selalu dialami oleh mereka yang berbadak gemuk saja lho. Nggak jarang orang yan langsing juga mempunyai duble chin.

Tapi, Sahabat Muslimah nggak perlu khawatir. Kalau kamu memiliki double chin, berikut ini Muslimahdaily bawakan tips untuk menghilangkannya. Melansir dari laman HerStory, berikut rangkumannya.

1. Lakukan peregangan leher

Tips selanjutnya adalah dengan melakukan peregangan leher. Cara yang satu ini sebaiknya dilakukan sebelum kamu memulai olahraga. Sahabat Muslimah dapat melakukan peregangan dalam hitungan 1 x 10.

Gerakan peregangan bertujuan untuk membuat otot dagu dan rahang bergerak sehingga membantu menghilangkan double chin.

2. Gerakan menjulurkan lidah

Cara pertama yang dapat kamu coba adalah dengan menjulurkan lidah. Walau terkesan aneh, tapi cara ini cukup ampuh untuk menghilangkan double chin, lho. Tujuannya adalah mengencangkan lemak di bagian dagu dan mengubahnya jadi otot.

Sahabat Muslimah bisa melakukan gerakan ini sebanyak 10 sampai 15 kali dalam sehati. Walau nggak secara instan, tapi kamu akan melihat sendiri perbedaannya.

3. Tekan menggunakan dua tangan

Setelah menjulurkan lidah, kamu dapat melanjutkan misi menghilangkan double chin dengan cara mengepalkan kedua tangan ke rahang kiri dan kanan. Cara ini sebenarnya siasat ketika kamu tidak memiliki facial roller.

Caranya, kepalkan kedua tangan dan taruh di rahang kiri dan kanan. Kemudian arahkan tangan ke atas ke arha telinga. Lakukan sebanyak 25 kali sehari, ya.

4. Gerakanan menekan pipi

Cara selanjutnya adalah menarik nafas dalam-dalam dengan mulut. Kemudian, tutup mulut kamu dan jangan biarkan udara keluar dari mulut. Tahan kondisi selama tiga sampai 5 detik. Setelah itu, tekan telapak tangan ke pipi dan kamu akan merasakan ketegangan di toto pipi.

Sahabat Muslimah dapat melakukan ini lima sama enam kali untuk menghilangkan double chin.

5. Lakukan gerakan X-O

Tak jau berebeda dengan menekan pipi, gerakan X-O dilakukan dengan cara menyebutkan X dan O secara bergantian. Lakukan terus menerus selama 12 kali dalam sehari. Jika dilakukan secara rutin, double chin akan perlahan hilang.

Nah, itu tadi beberapa tips menghilangkan double chin. Semoga berhasil.

Itsna Diah

Add comment

Submit