Muslimahdaily - Beberapa tahun belakangan ini menikah di usia muda menjadi sebuah trend dikalangan anak muda.

Banyak hal yang melandasi keputusan para muda – mudi untuk melangsungkan pernikahannya, mulai dari menjauhi perbuatan zina sampai terinspirasi dari idolanya.

Berikut ini lima tokoh yang banyak menginspirasi kaula muda untuk menikah muda : 

1. Ressa Rere and Qorryan

Pasangan  yang namanya mulai dikenal setelah membintangi film Tausiyah Cinta besutan sinemart. Duo sejoli ini menjadi figure yang banyak dicontoh karena keberaniannya untuk menikah muda.

Saat itu, Ressa Rere baru berusia 21 tahun dan sang suami 23 Tahun. Mereka juga rutin berbagi pengalaman menikah diseminar-seminar, talkshow maupun media sosial, sehingga banyak dari kalangan netizen melihat keharmonisan mereka ingin menikah.  Kini mereka telah dikaruniai putri cantik bernama Ghadati.

2. Alvin Faiz dan Larissa Chou

Agustus 2016 lalu,  netizen dihebohkan oleh pernikahan putra dari Ustadz Arifin Ilham, yaitu Alvin Faiz.

Pasalnya diusianya yang masih sangat belia yaitu 17 Tahun Alvin berani memutuskan diri untuk menikah.

Bukan hanya ramai diperbincangkan karena usianya yang masig tergolong remaja, melainkan istri yang dipersuntingnya merupakan seorang mualaf keturungan tionghoa asal Cirebon, yaitu Larisa Chou yang saat itu berusia 20 tahun. 

Alvin beserta Larisa kini  sudah dikaruniai putra bernama Yusuf Alvin Ramadhan.

3. Muzzamil Hasballah dan Sonia Ristanti

Pasangan yang tak kalah heboh ialah Muzzamil Hasballah (23) seorang Hafidz bersuara emas, bulan juli 2017 lalu ia menikahi adik kelasnya semasa SMA yaitu Sonia Ristanti (22).  Pernikahannya ramai menjadi perbincangan netizen  sampai membuat trending #HariPatahHatiNasional.

4. Netta Reza dan Wardah Maulina

Bisa dikatakan kisah cinta mereka membuat netizen iri, pasalnya pertemuan pasangan ini, hingga pernikahan mereka bisa dibilang unik.

Berawal dari Wardah Maulina yang memang salah satu influencer niqab di instagram tak sengaja memberikan like pada salah satu foto Netta Reza saat mengikuti aksi 212. Kemudian, Netta Rezapun melihat profile dari Wardah Maulina, akhirnya karena kekaguman Netta Reza terhadap wanita berniqab, ia pun memberanikan diri untuk berkenalan dan berta'ruf. Kini mereka dikenal sebagai pasangan yang menginspirasi karena kisah cinta mereka.

5. Taqy Maliq dan Salma Sunan

Belum lama ini nitizen kembali dihebohkan oleh pernihkahan Taqy Maliq (20) dan Salma Fina Sunan (18).

Pertemuan dan perjalanan mereka bisa dikatakan unik,  karena berawal dari alma yang sangat tertarik dengan sosok Taqy, kemudian Alma menghubungi Taqy melalui via DM.

Mulailah mereka saling berkenalan, ketemu  dan dekat kemudian  dalam rentan waktu singkat mereka akhirnya menikah. Pernikahan mereka menjadi viral karena sosok Taqy yang terkenal seorang hafidz menikahi sosok Alma yang sebelumnya dikenal seorang wanita sosialita yang bersahabat dengan youtubers yang kerap membuat karya fenomenal Awkarin. 

 

Rosyidah Arsyad

Add comment

Submit