Muslimahdaily - Kamu termasuk orang yang suka traveling? Di jaman sekarang, traveling seringkali dijadikan sebagai agenda bulanan yang rutin dan harus dilakukan. Mau traveling bersama-sama ataupun solo traveling, keduanya akan sangat menyenangkan.

Tapi apakah kamu sudah tahu? Banyak aplikasi yang akan membantu kamu saat traveling. Kira-kita aplikasi apa saja, berikut rekomendasinya.

1. Packpoint

Aplikasi ini sangat penting bagi para traveler untuk memenuhi kebutuhan selama berpergian. Dengan menggunakan aplikasi Packpoint, kamu tidak perlu khawatir soal pengemasan barang. Karena aplikasi ini akan mengingatkan kamu mengenai semua barang yang dibutuhkan selama perjalanan, sehingga tidak perlu khawatil lagi soal barang yang akan tertinggal.

2. Moovit

Saat tengah berlibur, biaya transportasi terkadang menjadi beban tersendiri. Nah, sebaiknya kamu menggunakan aplikasi Moovit agar tetap bisa berhemat. Aplikasi ini dapat menyesuaikan biaya transportasi dan menyarankan kita untuk menggunakan trasportasi umum. Aplikasi ini juga akan membantu menjelajah 800 kota di seluruh dunia dan menemukan trasportasi umum di kota tersebut.

3. Triplt

Aplikasi ini dapat membantu kamu mencatat seluruh itinerary selama traveling. Itenerary yang sudah kamu buat akan diatur ke dalam jadwal khusus, lengkap dengan detail moda transportasi guna memudahkan perjalanan hingga sampai ke lokasi tujuan. Selain itu, Triplt juga dapat menyingkronisasikan jadwal yang telah dibuat dengan berbagai aplikasi yang ada di dalam smartphone. Praktis, bukan?

4. Trip Advisor

Aplikasi yang satu ini akan menjadi penasehat kamu dalam hal mencari objek-objek wisata, hotel dan tujuan kuliner yang wajib dikunjungi di berbagai negara dan kota. Sumbernya, tidak lain adalah dari sesama trevelers, jadi pengalaman yang kamu cari kurang lebih sama dengan pengalaman yang sudah pernah meraka alami di tempat tujuan kamu. Serunya lagi, aplikasi ini dapat tetap kamu akses dalam kondisi offline sekalipun.

5. XE Currency

Terkadang saat taveling ke luar negeri kita lupa untuk menukarkan uang. Nah, aplikasi ini dapat mengetahui nilai tukar mata uang di seluruh dunia. Cara menggunakannya juga sangat mudah. Kamu hanya tinggal memilih mata uang negara mana yang ingin kamu bandingkan, lalu masukan berapa nominal uangnya. Mudah kan? Jadi kamu tidak akan tertipu dengan orang yang ingin berbuat curang terhadap uangmu.

Bagaimana? Dari kelima aplikasi tersebut, aplikasi mana yang sudah kamu gunakan?

Ai Samaytuha Maryam

Add comment

Submit