Muslimahdaily - Moment wisuda merupakan sebuah momen seorang anak dengan bangga ingin mempersembahkan kesuksesan untuk orangtuanya. Mengenakan pakaian toga adalah sebagai sebuah lambang keberhasilan usahanya dalam belajar.

Namun lain halnya dengan Rina Muharaami, mahasiswa program studi Kimia, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan ini memang sudah menyelesaikan studinya di kampus. Sang sarjana muda itu telah menjalani sidang skripsi pada 4 Februari 2019. Tepat beberapa hari setelahnya, perempuan yang tinggal di Aceh tersebut meninggal dunia dikarenakan sakit.

Alhasil, wisuda almarhumah tersebut digantikan oleh sang ayah, Rabu (27/2) di Auditorium Prof Ali Hasjmy, Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Darussalam. Pada momen ini, terlihat sang ayah naik ke atas pentas untuk menerima ijazah almarhumah putrinya hanya dengan mengenakan kemeja abu-abu dan peci hitam. Sontak semua orang yang hadir pun memberikan tepuk tangan saat momen mengharukan tersebut. 

Dilansir dari akun instagram @uin_arraniry_official, video prosesi wisuda yang mengharukan itu telah disaksikan oleh ribuan orang.

https://www.instagram.com/p/BuYsQqvH1fR/

"Anakku, hari ini Ayah datang ke acara wisudamu bersama ayah - ayah temanmu yang lain. Ayah yang lain datang untuk melihat anaknya jadi sarjana, sementara ayah datang untuk menggantikanmu tanda sarjana dari kampusmu, nak," tulis akun Instagram resmi UIN Ar-Raniry itu di keterangan video.

Ai Samaytuha Maryam

Add comment

Submit