Muslimahdaily - Seorang matematikawan muda Mesir dari American University di Kairo (AUC) memenangkan penghargaan pada acara tahunan matematika bergengsi Amerika "Mathfest". Mahasiswa Mesir dan timnya mendapatkan peringkat pertama pada kompetisi tersebut.

Saat Muhammad El Gebali masih duduk dibangku SMA, ia sangat bersemangat dengan pelajaran matematika dan kalkulus. Untuk memperluas pengetahuan dan menantang kemampuan belajarnya El Gebali melanjutkan pendidikannya ke American University Of Cairo ( AUC ).

Saat ini El Gebali adalah mahasiswa AUC pertama yang berpartisipasi dalam Mathematical Association of America (MAA) konferensi Mathfest, yang berlangsung di Washington, DC pada bulan Agustus 2015, di mana timnya mendapatkan peringkat pertama dalam ajang kompetisi dan dia memenangkan Outstanding Presentation Award untuk penelitian.

"Saya terpilih di antara 140 presentasi sarjana yang dibuat oleh lebih dari 200 siswa, yang sebagian besar berasal dari universitas di seluruh Amerika Serikat," kata El Gebali. "Ini perasaan positif yang tidak dapat dijelaskan dan prestasi yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya." Seperti dilansir dari laman Onislam.net(08/10/15).

Konferensi MAA Mathfest menyatukan mahasiswa sarjana dan pascasarjana, yang dipilih secara selektif untuk mempresentasikan karya penelitian mereka dan memecahkan masalah matematika menggunakan kalkulus, aljabar dan operasi geometris.

El Gebali aktif berpartisipasi dalam konferensi dengan bergabung tim Radical Dash, Timnya berhasi mendapatkan peringkat pertama dengan 102,5 poin dari 103 total point.

El Gebali juga mendapatkan penghargaan Outstanding Presentation Award untuk makalah penelitian berjudul “The Combinatorial Interpretation of the LDU Decomposition of Totally Positive Matrices.”

Pilihan El Gebali untuk menghadiri konferensi terinspirasi oleh keinginan yang kuat dan minat untuk menantang dirinya sendiri.
"Saya merasa frustrasi jika saya tidak menantang pengetahuan saya," katanya. "Apa yang saya sukai tentang matematika adalah bahwa itu adalah jalan Anda mencapai dari satu fakta ke yang lain," katanya.

Ambisi El Gebali untuk berhasil dan menjadi sukses terbukti melalui peran kepemimpinannya di AUC. Saat ini El Gebali menjabat sebagai direktur teknis Klub Robotik dan direktur pengembangan untuk Khatwa, klub mahasiswa berbasis masyarakat yang mempromosikan ilmu pengetahuan dan teknologi pengetahuan untuk individu dari bagian yang kurang mampu di Kairo.

El Gebali juga aktif sebagai anggota dari Asosiasi Teknik Elektronika dan Komunikasi, dan manajer proyek untuk Komunitas Ilmiah dan Teknologi.

Balqis Afifah

Add comment

Submit