Muslimahdaily - Saat ini menyunting video tidak hanya bisa dilakukan di laptop atau PC. Dengan bantuan aplikasi di smartphone, kamu dapat menyunting video tanpa perlu repot dan tidak perlu memiliki modal besar. Nah, kali ini Muslimahdaily merekomendasikan sejumlah aplikasi paling mudah untuk menyunting video di smartphone kamu.

1. Adobe Premier Clip

Adobe Premier Clip dulunya merupakan salah satu software video editing di PC, namun kini apllikasi ini sudah dapat diunduh secara gratis untuk Android. Kamu dapat melakukan berbagai hal dengan aplikasi edit video terbaik ini. Mulai dari edit otomatis, backsound yang beragam, maupun memotong dan menggabungkan video.

Dengan versi mobile dari Adobe Premiere Pro, kamu dapat memiliki fitur seperti versi di PC. Misalnya dalam hal duplikasi klip, menyembunyikan dan menambah suara, memotong dan menyambung klip dan lain sebagainya.

2. VivaVideo

Sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini, bukan? Ada dua pilihan aplikasi VivaVideo yang bisa kamu unduh di Play Store, yaitu versi gratis dan versi berbayar alias VivaVideo Pro. Versi gratisan saja sudah sangat layak untuk mengahasilkan video yang sempurna, karena memiliki fitur yang cukup lengkap dan menarik. Semua template, efek, judul, dan transisi dapat diunduh secara gratis, meskipun pada akhirnya akan terdapat watermark.

Jika ingin menghilangkan watermark, kamu dapat menggunakan VivaVideo versi Pro. Di Google Play Store sendiri, aplikasi ini sudah diunduh oleh 100 juta pengguna, lho.

3. PowerDirector

PowerDirector juga menjadi salah satu aplikasi editor video terbaik di Google Play Store. Meskipun hasil versi gratisan menyisipkan watermark di video, namun aplikasi ini tetap diminati banyak orang. Buktinya aplikasi ini telah diunduh hingga 10 juta lebih.

Dengan aplikasi ini kamu dapat memotong dan menggabungkan klip, efek slow motion, reverse alias video mundur dan memungkin menghasilkan video berkualitas HD. Jika ingin menghilangkan watermark pada video kamu, upgrade membership dengan membayar agar aplikasi PowerDirector menjadi full.

4. KineMaster

KineMaster adalah aplikasi video editing yang berfitur lengkap yaitu dapat menambah beberapa video sekaligus, gambar dan teks, serta bisa memotong klip, menambah beberapa musik, kontrol volume, filter warna, dan lain-lain. Dengan aplikasi ini kamu dapat merekam secara langsung video ataupun suara. KineMaster sudah dapat menghasilkan video tanpa watermark secara gratis. Wajar saja jika angka unduhannya tembus hingga 50 juta lebih.

5. FilmoraGO

Jika mencari aplikasi edit video terbaik 2019 di Android, gratis tanpa watermark, maka FilmoraGo adalah salah satu jawabannya. Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap. FilmoraGo memiliki fitur memotong, menggabungkan, menambahkan musik atau backsound, transisi, ragam efek, dan subtitle.

Di Google Play Store sendiri, aplikasi ini sangat populer karena telah diunduh hingga 10 juta lebih. FilmoraGo juga sangat mudah digunakan, dengan efek dan transisi yang keren, dijamin bikin videomu semakin cantik.

Itu lah beberapa aplikasi edit video yang mudah untuk kamugunakan di smartphone. Jika kamumemiliki rekomendasi aplikasi edit video yang lain, kamu dapat menambahkan komentar di bawah ini yaa.

Ai Samaytuha Maryam

Add comment

Submit