Muslimahdaily - Media sosial tengah ramai membicarakn sebuah aplikasi baru bernama Raqib Atid di Google Play Store. Pasalnya, Raqib Atid merupakan salah satu nama malaikat yang bertugas untuk mencatat amalan baik dan buruk setiap harinya pada setiap manusia.

Mengutip dari Liputan 6, Minggu (10/5), aplikasi ini memiliki banyak fitur di dalamnya. Diantaranya adalah fitur pencatat pahal dan dosa secara manual. Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 5.000 kali sejak dirilis pada tanggal 28 April 2020 dengan bobot 4,9 MB.

Pada kolom deskripsi, sang pengembang aplikasi, Mahmud Fauzi menuliskan bahwa aplikasi ini dapat membantu penggunanya menjadi orang yang lebih baik.

“Aplikasi yang dapat membantu Anda menjadi pribadi yang lebih baik, dengan mencatat kesalahan dan kebaikan Anda tiap hari serta memberi Anda ringkasan dan grafik kesalahan serta kebaikan Anda setiap hari,” tulis deskripsi aplikasi Raqib Atid.

Pada aplikasi ini pengguna hanya diminta untuk mengisi dosa dan pahala yang diperbuatnya dalam satu hari. Ada dua tab yang tersedia, yaitu Dosa dan Pahala. Kemudian, pada masing-masing tab tersedia berbagai macam perilaku manusia.

Pada bagian Dosa, terdapat pilihan ghibah, ngomong kotor, mencuri, membantah orang tua, ingkar janji. Sementara di kolom Pahala, terdapat amalan dzikir, salat, sedekah, membantu orang, membaca Al-Quran, membantu orang tua dan berpuasa. Pengguna bisa menambahkan perilaku lainnya di masing-masing dosa dan pahala.

Untuk menghitung banyaknya dosa dan pahala, pengguna hanya butuh menekan ikon “+”, lalu masukkan angka untuk jumlahnya. dari semua angka yang pengguna isi, nantinya aplikasi akan menampilkan statistik dosa dan pahala. Dari situ, pengguna bisa melihat dan membandingkan kuantitas mana yang lebih banyak antara dosa dan pahala, dilansir dari Kumparan Tech, Minggu (10/5).

Namun, setelah ditelusuri langsung oleh Muslimahdaily pada hari Minggu, 10 Mei 2020, aplikasi Raqib Atid sudah tidak tersedia di Google Play Store.

Mari kita tunggu kabar selanjutnya.

 

 

Suha Yumna

Add comment

Submit