Muslimahdaily - Warga Arab Saudi kini sudah bisa membeli Air Zamzam secara online. Hal ini dilakukan pemerintah setempat untuk pencegahan penyebaran virus corona. Didistribusikan langsung oleh platform bisnis elektronik Saudi HNAK selama bulan Ramadhan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci.

Mengutip dari Arab News, Pembelian air Zamzam secara online merupakan bagian dari proyek yang dilakukan dengan National Water Co. (NWC).

“Distribusi akan tersedia terutama di kota Mekah. Layanan ini akan diperluas secara bertahap ke semua wilayah dan kota Kerajaan, ”kata NWC di Twitter.

Pelanggan online akan diizinkan untuk membeli maksimal empat botol (masing-masing 5 liter). Pesanan kedua dapat dilakukan 30 hari setelah pembelian pertama.

Satu botol berukuran 5 liter dihargai dengan harga 7.5 Riyal Saudi atau Rp. 29.000 dengan biaya pengiriman sebesar 21 Riyal Saudi atau Rp. 83.000.

Proyek Air Raja Abdullah bin Abdul Aziz Zamzam sedang mengkaji jumlah yang diizinkan dan periode distribusi sesuai dengan kondisi produksi.

Perusahaan ritel Panda juga sudah menandatangani perjanjian untuk mendistribusikan air Zamzam di cabangnya mulai 27 April lalu. Pelanggan hanya dapat membeli dua botol seharga 5 riyal.

Selain menjual merek internasional, HNAK adalah salah satu platform e-bisnis Saudi yang sedang berkembang yang mendukung perusahaan-perusahaan Saudi, dan membantu para pengusaha dan perancang mempromosikan produk mereka kepada dunia. Kategori yang dijual pada platform ini diantaranya adalah mode, elektronik, dan bahan makanan.

Suha Yumna

Add comment

Submit