Muslimahdaily - Siapa yang tidak kenal dengan sosok Wilhelm Ott? Sosok petarung legendaris Mixed Martial Arts (MMA) asal Austria yang memutuskan menjadi seorang mualaf pada pertengahan tahun lalu di tengah pandemi COVID-19.

Setelah resmi menjadi seorang mualaf, kehidupan Wilhelm Ott pun kian mengalami perubahan yang sangat signifikan. Selain mengubah penampilannya yang menjadi jauh lebih Islami, kini Ott pun bahkan sampai memutuskan untuk menikah ulang sesuai dengan ajaran Islam.

Ott dan sang istri tercinta, Michelle Birringer sepakat untuk memperbarui janji pernikahan mereka sesuai dengan syariat Islam. Upacara pernikahan itu dilangsungkan pada 30 Mei 2020, setelah berakhirnya bulan Ramadan. Acara pernikahan itu digelar di Kantor Pusat Federasi Islam Traiskirchen sekitar 20 kilometer (km) dari Ibu Kota Austria, Wina.

Burak Kizilirmak yang sangat berperan membantu proses hijrah Ott pun hadir dalam acara sakral yang paling penting dan membahagiakan sepanjang hidup itu. Ott pun melalui unggahan di media sosialnya mengaku merasa senang, karena sudah menikah dengan sang istri secara Islam.

“Hari bahagia datang setelah hari bahagia sebelumnya. Setelah Ramadan, kami melakukan pernikahan di Federasi Islam Traiskirchen. Kebahagiaan ini tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.” ungkap Ott seperti mengutip dari akun Instagram miliknya.

Kisah perjalanan hidup Ott yang sangat inspiratif itu pun kian menarik perhatian banyak pihak. Begitu banyak doa dan ucapan selamat mengalir dari para penggemarnya yang disampaikan melalui komentar di Instagram pribadinya.

Shafira Arifah

Add comment

Submit