Muslimahdaily -  Salah satu minimarket terbesar di Indonesia, Alfamart pada Rabu (5/10/23), mempekerjakan total 83 pekerja disabilitas di wilayah Tangerang dan 972 pekerja disabilitas di seluruh Indonesia.

Seperti yang sedang ramai dibicarakan, Sandi Nur Rohmat, karyawan Alfamart dari program Alfability terlihat bahagia dalam menjalani pekerjaannya. Melihat unggahan Sandi, banyak netizen yang turut senang karena penyandang disabilitas memiliki kesempatan yang sama seperti orang-orang normal lainnya. 

Program yang diberi nama 'Alfability' memiliki kepanjangan 'Alfa Ability'. Program yang menawarkan banyak kesempatan bagi penyandang disabilitas untuk pengembangan profesional dan potensi mereka di Alfamart tanpa melihat kekurangan mereka.

Alfability didirikan pada tahun 2016 sebagai perusahaan inklusif yang mengajak seluruh karyawan untuk berperan aktif dalam memahami, merangkul dan menghargai keberagaman. 

Program ini terdiri dari tuna grahita & tuna laras, tuna netra, tuna daksa dan tuna rungu wicara. Mereka tersebar bekerja di toko, gudang, dan kantor.

Dua karyawan Alfability antara lain Muhammad Hilman yang bekerja langsung di toko Alfamart Tangerang, dan Sandi Nur Rohmat yang dipekerjakan sebagai asisten kepala toko (Acos).

Najwa Adlina

Add comment

Submit