Seorang ayah melindungin anaknya yang terapung ( Foto : Instagram/@irvanwvisuals )

Muslimahdaily - Kasih ibu sepanjang masa, kasih ayah tak ada celah. Begitulah kira-kira ungkapan yang tepat untuk seorang ayah di Labuan Bajo. Upaya seorang ayah untuk melindungi ketiga anaknya di tengah laut, mendadak viral di media sosial.

Potret perjuangan ayah tiga anak itu pertama kali dibagikan oleh akun Instagram @irvanwisuals, Selasa (2/7/2024). Dalam foto yang beredar, tampak sang ayah menggendong anak bungsunya sambil berpegangan pada puing-puing kapal yang sudah hancur. Sementara itu, satu putranya terombang-ambing di laut dengan bertumpu pada boks es, dan putra yang lain duduk di atas puing kapal.

Mereka adalah Aco (37) beserta tiga anaknya Irvan (17), Rahman (11) dan Rahim (7). Kapal nelayan mereka diduga terbalik akibat terkena hempasan gelombang tinggi. Peristiwa tersebut terjadi di Perairan Selat Lintah, Pulau Pada, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Minggu (20/6/2024). 

Menurut keterangan yang diunggah @irvanwisuals, mereka terombang-ambing di laut selama 2 jam lebih. Tak ada satu pun kapal yang mau menolong. Mirisnya, terdapat satu kapal yang melintas hanya untuk merekam kejadian tersebut, tanpa berniat menolong.

"Sampai saat Speedboat Zea Zaydan yang saya tumpangi bersama 3 orang wisatawan melintas di sekitar mereka lalu kapten dan kru speedboat dengan sigap menolong mereka," tulis @irvanwvisuals.

Sekitar 10 menit saat dalam perjalanan ke Labuan Bajo, speedboat Zea Zaydan berpapasan dengan tim Basarnas lalu mereka dievakuasi ke dalam speedboat milik Basarnas. 

Aleda Fanesya Maharany

Add comment

Submit