Muslimahdaily - Dalam video YouTube, Zilla Fatu, putra mendiang pegulat WWE Umaga, mengumumkan bahwa dia telah masuk Islam. Zilla masuk Islam pada 3 April 2022 dan menggambarkannya sebagai perjalanan yang indah.

Zilla Fatu dijatuhi hukuman enam tahun di Texas State Penitentiary pada usia 15 tahun karena perampokan. Dia akhirnya dibebaskan pada Maret 2022.

Zilla mengaku penasaran dengan Islam selama berada di penjara karena para narapidana Muslim taat yang ditemuinya. Awalnya dia tidak menganggapnya serius. Namun, ketika melihat perilaku narapidana muslim yang taat, ketertarikannya semakin besar.

Selama di jeruji besi, Zilla memuji muslim yang berkomitmen di penjara dengan memicu minatnya pada Islam.  Dia mengamati gaya hidup disiplin mereka dan dedikasi mereka untuk menjalankan iman mereka. Sementara Zilla mengakui bahwa tidak ada lingkungan penjara yang sempurna, dia menekankan sifat Islam yang terstruktur di dalam penjaranya, terutama saat shalat Jumat. 

Casey dan Lukeman adalah orang-orang yang membuatnya terpesona dan terinspirasi dengan keislaman mereka, citra diri mereka, dan kekuatan kata-kata mereka.

Keingintahuan Zilla tumbuh selama bertahun-tahun dan dia mencari jawaban atas pertanyaannya dari teman-teman yang mengenal Islam. Percakapan larut malam dengan Casey, Lukeman, dan lainnya memperkuat keinginannya untuk menjadi seorang Muslim. Meskipun kontak Zilla dengan Muslim menurun setelah pindah dari gedung ke kamp, ​​​​dia menonton video dan selalu introspeksi secara terus-menerus. Akhirnya, 3 April 2022 menjadi titik balik kehidupan Zilla, ia resmi masuk Islam dengan mengucapkan kalimat syahadat.

Setelah memeluk Islam, Zilla merasakan perubahan positif dalam hidupnya dan merasa diberkati serta bersyukur atas hasil yang diraihnya. Ia mengaku masih berusaha menjaga konsistensi dalam shalatnya, ia mengaku belum sempurna, namun ia tetap fokus pada niat dan ajaran Allah.

Zilla mengakhiri videonya dengan mengungkapkan penghargaannya atas sifat damai umat Islam dan dampak yang mereka berikan pada kehidupan mereka. Dia berbagi keinginannya untuk menginspirasi orang lain dengan menjadi panutan nilai-nilai dan prinsip-prinsip Islam. 

Najwa Adlina

Add comment

Submit