Muslimahdaily - Kisah spiritual kini datang dari Angelina Sondakh yang ternyata juga cukup berliku. Keputusannya menjadi mualaf tidak jauh dari isu kedekatannya dengan mendiang suaminya, Adjie Massaid.

Sebelumnya, Angie sempat terjerat kasus korupsi dan dikabarkan murtad, tetapi ia lebih terlihat religius sekarang.

Awalnya ia adalah seorang nasrani yang kemudian dekat dengan Adjie Massaid pasca bercerai dengan Reza Artamevia.

Angelina Sondakh dan Adjie Massaid pun terlihat semakin serius hingga Angie pindah agama dengan menjadi mualaf pada 2008.

Kemudian setahun setelahnya, pada April 2009, mereka memutuskan untuk menikah. Dalam pernikahannya mereka dikaruniai seorang putra bernama Keanu Jabaar Massaid yang lahir pada 9 Desember 2009.

Dua tahun kemudian, terdengar kabar duka dengan meninggalnya Adjie Massaid pada 5 Februari 2011 karena serangan jantung saat main futsal.

Pasca setahun kepergian Adjie Massaid, Angelina Sondakh seolah mendapat musibah. Dia ditahan di balik jeruji besi karena terjerat korupsi Wisma Atlet Jakabaring, Palembang. Ditambah kabar yang tidak sedap bahwa ia menjadi murtad.

Angie memiliki jawaban sendiri atas isu miring perihal agama yang dianut. Dia menjelaskan bahwa ia masih memeluk agama Islam dan menyebut bahwa isu miring itu merupakan bentuk dari penghapusan dosa-dosanya.

"Subhanallah, kata Allah cara untuk membersihkan dosa kita pertama lewat musibah dan melalui fitnah orang lain," ungkap Angelina Sondakh sebelum sidang di Pengadilan Tipikor, Kuningan, Jakarta Selatan, November 2012 lalu.

"Saya menerima kalau Allah membersihkan dosa-dosa saya melalui fitnah orang lain. Saya sering nonton Ustaz Yusuf Mansur setiap pagi, kalau perjalanan hidup kita ini tersendat-sendat selesaikan lah urusan mu dengan Allah, sholat lima waktu jalankan yang sunah. Kalau ada yang memfitnah maafkan, ayah saya juga selalu berpesan seperti itu," jelasnya.

Melepas isu murtad, pada 2015 Angie mulai berhijab. Menurut Nikita Mirzani yang sempat jadi rekan sesama binaan di Rutan Pondok Bambu, Angie semakin cantik dengan hijab dan rajin beribadah.

“Dia tetap cantik kok, masih seksi dan pakai kerudung lagi. Soalnya kan di sana polanya makan, tidur, salat, jadinya pasti lebih religius. Niki juga gitu kok,” tutur Nikita Mirzani.

Setelah berhijab, Angelina Sondakh bahkan dikabarkan mengajarkan Alquran di Rutan Pondok Bambu. Hal itu diketahui dua tahun kemudian seperti yang dikatakan oleh Ustaz Yusuf Mansur bahwa Angie telah hafal hingga 5 juz Alquran. Angie juga sempat menjadi guru ngaji dan kian religius.

Siti Masitoh

Add comment

Submit