Muslimahdaily - Biasanya para wanita akan tampil lebih percaya diri dengan menggunakan riasan di wajah. Namun terkadang menggunakan make up full wajah memakan waktu yang lebih banyak.

Sehingga cara yang paling mudah untuk tampil lebih percaya diri yaitu hanya dengan menggunakan lipstik di bibir. Lipstik mampu memberikan warna pada bibir agar terlihat lebih segar dan merona. Tetapi permasalahan yang sering timbul Ketika menggunakan lipstik yaitu ia membuat bibir cepat kering dan juga tidak tahan lama. Untuk mengatasi masalah ini, cobalah lakukan beberapa tips ini agar lipstik lebih tahan lama dan bibir lebih sehat.

1.Merawat Bibir Dengan Menggunakan Lip Scrub

Terlalu sering menggunakan produk lipstik terkadang membuat bibir lebih cepat kering dan mengelupas. Tentu saja kamu tidak ingin hal ini terjadi bukan? Untuk itu lakukanlah scrubbing bibir. Scrubbing bibir merupakan cara yang ampuh untuk mengeksfoliasi bibir kamu.

Bukan hanya wajah, tetapi bibir juga butuh untuk di eksfoliasi. Hal ini bermanfaat untuk mengangkat sel sel kulit mati. Lakukanlah dengan menggosok secara perlahan produk lip scrub, lalu bilaslah dengan air hangat.

2.Sebelum Menggunakan Produk Lipstik, Gunakanlah Primer Bibir

Bukan hanya make up wajah saya yang membutuhkan primer, namun Ketika kita ingin mengaplikasikan lipstik, lebih baik menggunakan primer juga. Primer merupakan produk yang digunakan sebagai basis sebelum menggunakan produk make up lainnya.

Biasanya primer akan membuat tekstur kulit lebih halus dimana riasan wajah akan lebih menempel dan tahan lama. Lip primer sendiri memiliki kegunaan yang hampir mirip yaitu agar membuat kulit bibir terlihat lebih halus serta membuat produk lipstik lebih tahan lama. Sehingga jika kamu memang ingin bibir tampil merona seharian, cara ini wajib untuk dilakukan.

3. Pilihlah Formula Lipstik Yang Memang Tidak Membuat Bibir Kering

Jika kamu mau bibir tidak kering, pemilihan terhadap produk lipstik sangatlah penting. Pilihlah produk lipstik yang mengandung bahan bahan yang bisa sekaligus melembabkan bibir. Selain itu formula lipstik juga perlu untuk diperhatikan. Pilihkah lipstik yang terdiri dari Silk Enriched Moisturizer dan long-lasting formula agar bibir kamu tetap lembab serta liptstik tahan lama.

4.Menjaga Bibir Agar Tetap Lembab

Bibir harus dijaga agar tetap lembab karena bibir tidak memiliki kelenjar keringat. Artinya ia tidak mampu menghasilkan kelembaban nya sendiri. Sehingga pelembab bibir sangat penting digunakan ataupun produk topikal agar dapat memberi hidrasi pada bibir.

Jika bibir terasa kering, janganlah membasahi dengan ludah karena hal tersebut akan membuat bibir tambah kering. Sebelum menggunakan produk lipstik, sebaiknya untuk melembabkan bibir terlebih dahulu dengan menggunakan lip balm.

Tips-tips tersebut dapat kamu coba untuk menjaga bibir kamu agar tetap lembab dan lipstik yang digunakan lebih tahan lama sehingga kamu bisa tampil menawan seharian.

Atiqa Rana Fergus Putri

Add comment

Submit